CSR

Card image cap
Pengembangan Diri melalui Pendidikan bagi Anak – Anak di LPKA Kelas II Tomohon
Pertamina Senin 09 April 2018

Melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong ikut serta dalam kegiatan pengembangan kemandirian anak – anak LPKA Kelas II Tomohon dengan cara melakukan pemberdayaan dan pendampingan pembuatan karya seni berupa pembuatan mars dan mini album musik untuk anak – anak yang dibuat oleh anak – anak didik LPKA Kelas II Tomohon sendiri. Mars LPKA tersebut nantinya akan menjadi Mars LPKA se- Indonesia. Harapannya dengan kegiatan pengembangan potensi anak ini, anak – anak LPKA yang merasa rendah diri dan kurang percaya diri akan bangkit untuk berkarya serta kedepannya mereka percaya diri menghadapi lingkungan masyarakat setelah keluar dari LPKA.

Kegiatan terus berjalan hingga saat ini dan anak – anak didik tersebut dapat menghasilkan 9 buah lagu termasuk 2 buah mars yang bertema semangat, harapan dan anti narkoba. Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan beberapa pihak yang ikut mendukung dalam kegiatan tersebut yaitu RRI dan TVRI. Pihak RRI dan TVRI sangat membantu dalam pelaksanaan program dalam pembuatan video clip dan rekaman suara.

PT Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang energi terbarukan berupa panas bumi yang peduli terhadap permasalahan pendidikan. Pada tahun 2018 ini, PT. Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon untuk membantu pendidikan anak – anak didik dalam rangka pengembangan potensi diri di bidang seni. Perjanjian kerjasama telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 bulan April tahun 2018 antara PT. Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong dengan pihak Lembaga Pembinaan Kelas II Tomohon. Kedua belah pihak sepakat untuk memperhatikan pendidikan anak melalui program – program pengembangan potensi anak yang akan dilaksanakan selama satu tahun kedepan.

Aktivitas CSR Terkait