CSR

Card image cap
PGE Area Karaha Berdayakan Kelompok Tani Kopi Tasikmalaya
Pertamina Senin 09 Juli 2018

Tasikmalaya - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Karaha berdayakan kelompok tani kopi di Kabupaten Tasikmalaya. Pada Selasa, 5 Juni 2018, PGE Area Karaha menyerahkan bantuan berupa alat roaster kepada Kelompok tani Mekar Harapan Desa Dirgahayu dan Kelompok Tani Wargi Saluyu 1 Desa Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Area Manager Karaha Mawardi Agani menjelaskan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemberdayaan kelompok tani yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 silam. Mulai dari pemberian bibit kopi berkualitas, keikutsertaan pada berbagai pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan produksi kopi, hingga pemberian bantuan alat mesin pengupas kulit ari kopi (Pulper), mesin howler dan benchmark ke kelompok tani kopi yang telah lebih dahulu maju.

“Peningkatan taraf perekonomian petani kopi yang ditunjukkan Kelompok tani Mekar Harapan Desa Dirgahayu dan Kelompok Tani Wargi Saluyu 1 Desa Kadipaten ini dapat menjadi contoh kelompok tani lainnya untuk maju bersama PGE membangun membangun Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut,” kata Mawardi.

Pemberian alat roaster dikaitkan dengan kegiatan Safari Ramadhan Direksi PGE tahun 2018 ke Area Karaha. Mengusung tema Berbagi Kebaikan, Area Karaha menyerahkan bantuan CSR berupa santunan dan perlengkapan sekolah bagi 100 anak yatim piatu serta bantuan karpet dan sajadah masjid kepada lima desa senilai total Rp 90 juta.

Aktivitas CSR Terkait