CSR

Card image cap
Kembangkan Potensi Lokal, PGE Area Karaha Luncurkan Program Ecovillage
PGE Jumat 29 Maret 2019

TASIKMALAYA – Sebagai wujud kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat yang berada di ring 1 daerah operasi, PGE Area Karaha meluncurkan bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) dalam bentuk Program Ecovillage.  Program ini adalah pilot project PGE Area Karaha dalam upayanya membantu masyarakat menggali potensi yang mereka miliki sendiri, melakukan evaluasi atas program tersebut, serta memperbaiki atau meningkatkan kapasitasnya sehingga lebih membantu masyarakat lainnya di masa yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasi PT Pertamina Geothermal Energy Eko Agung Bramantyo saat meresmikan Kampung Sawahlega sebagai Kampung Binaan PGE Area Karaha, beberapa waktu lalu.

“Kami berharap pilot project ini nantinya dapat diterapkan desa-desa lain di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya. Saat ini Kampung Sawahlega sudah mulai menunjukkan hasil melalui panen beberapa jenis sayuran. Semangat-semangat seperti inilah yang kami harapkan muncul dari warga di lima desa lainnya yang berada di sekitar wilayah operasi kami. Sebagai perusahaan, kami siap men-support potensi desa tersebut. Yang terpenting adalah komitmen warga untuk meningkatkan taraf hidupnya.  Karena, seluruh program tidak akan berhasil apabila tidak ada kemauan yang kuat dari seluruh warganya dan dukungan dari instansi terkait,” tegas Agung.

Sementara Area Manager Karaha Mawardi Agani menyampaikan, sepanjang tahun 2018 PGE Area Karaha telah mengucurkan bantuan lebih dari Rp. 900 juta melalui lima pilar program CSR, yaitu. bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, infrastruktur dan lingkungan.•PGE

Aktivitas CSR Terkait