CSR

Card image cap
Management Goes to Community ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon
PGE Selasa 14 Mei 2019

TOMOHON -- Direktur Operasi PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Eko Agung Bramantyo melakukan kunjungan management goes to community ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon sebagai salah satu mitra binaan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lahendong, pada (8/5/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Safari Ramadan top manajemen PGE.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPKA Tjahja Rediantara, menyampaikan bahwa hasil kerja sama PGE dan LPKA berupa program kesenian dan keterampilan anak didik lapas telah menghasilkan beberapa pencapaian yang membanggakan khususnya utk LPKA Tomohon.

Hal ini ditandai dengan beberapa penghargaan dari Kemenkumham yaitu dari total 10 lagu ciptaan anak didik lapas yang telah memperoleh Hak Cipta, salah satu lagu tersebut ditetapkan menjadi lagu mars nasional LPKA Indonesia. Kemudian LPKA Tomohon diberikan predikat LPKA paling inovatif dan kreatif tahun 2018 karena bekerjasama dengan sektor usaha dalam peningkatan pemenuhan hak anak dan menciptakan bengkel kerajinan keterampilan di dalam LPKA.

Setelah melakukan management goes to community, Eko Agung Bramantyo yang didampingi oleh GM Area Lahendong Salvius Patangke melakukan temu pekerja serta management walkthrough ke Proyek Jalur Pemipaan Uap dan PLTP Unit 5 & 6 dilanjutkan dengan buka puasa bersama pekerja PGE Area Lahendong, Forkopimda Tomohon dan Minahasa serta stakeholders terkait lainnya.

Dengan tema “Hijrah Meraih Berkah”, Eko menyampaikan pesan Ramadan merupakan sebuah momentum dan wadah pekerja Pertamina untuk bisa berbagi energi positif untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam momen ini PGE Area Lahendong memberikan bantuan perlengkapan dan pembangunan untuk 3 masjid dan 1 panti asuhan disekitar wilayah operasi. Bantuan juga diberikan untuk 50 anak yatim berupa santunan dan perlengkapan sekolah.*PGE

Aktivitas CSR Terkait