Berita

Card image cap
PGE Berbagi Strategi 7 Tahun Pertahankan PROPER Emas
Pertamina Rabu 25 Juli 2018

JAKARTA – PGE mengadakan Program Sharing Knowledge yang dikemas dalam acara webinar pada Selasa (24/07/2018) di kantor pusat PGE, Menara Cakrawala, Jakarta Pusat. Acara ini dapat diikuti secara online oleh seluruh pekerja Pertamina.

Acara Program Sharing Knowledge kali ini membahas mengenai 7 Tahun PGE Pertahankan PROPER Emas dengan  narasumber Direktur Utama PGE Ali Mundakir, dan GM PGE Area Kamojang Wawan Darmawan selaku  moderator.

Acara ini dilaksanakan untuk pertama kalinya dalam forum KOMET Webinar yang melibatkan kalangan Top Management sebagai narasumber di tahun 2018. Ternyata acara ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para pekerja Pertamina, terbukti sebanyak 268 orang peserta mengikuti webinar ini dari seluruh Pertamina.

Materi yang disampaikan Ali Mundakir menjelaskan mengenai strategi PGE Area Kamojang mempertahankan PROPER Emas sampai dengan 7 kali berturut-turut. “Dalam mempertahankan PROPER Emas, Perusahaan harus melakukan inovasi yang berkelanjutan di 3 (tiga) aspek utama, yaitu di Sistem manajemen, Pemanfaatan Sumber Daya, dan Pemberdayaan Masyarakat”, jelas Ali Mundakir.

“Di setiap aspek utama harus terus dilakukan inovasi dan jangan pernah berhenti. Hal ini tidak lepas dari program CIP yang terstruktur, sehingga terbentuknya budaya inovasi di PGE sendiri. Di bidang CSR, program unggulan dari PGE adalah pengembangan Desa Wisata Geothermal yang sudah mendapatkan banyak apresiasi baik dari kalangan pemerintah, maupun dari kalangan warga Kamojang sendiri. Hal ini tidak lepas dari penerapan evaluasi & rencana kerja yang matang dan terstruktur”, tambahnya.

Ali di akhir materi juga memberikan 12 (dua belas) strategi utama yang dilakukan PGE dalam mempertahankan PROPER Emas yang dibagi dalam strategi internal dan strategi eksternal.

Inovasi & CIP adalah salah satu dari Kunci Keberhasilan. Ali Mundakir 2018

 

Berita Terkait