Berita

Card image cap
PGE Luncurkan Aplikasi SAMS
PGE Senin 22 Januari 2018

JAKARTA - Kolaborasi antara fungsi Geomatics & ICT, Supply Change Management PGE dan fungsi CSS Pertamina menghasilkan sistem informasi pemeliharaan aset berbasis digitalisasi dan integrasi seluruh kegiatan pemeliharaan asset perusahaan yang dinamai Seamless Asset Management System (SAMS). Aplikasi SAMS ini diterapkan secara bertahap diseluruh area dan proyek PGE per Januari 2018.

Peluncuran aplikasi ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Direktur Utama PGE Irfan Zainuddin didampingi tim manajemen PGE dan VP Business Demand Pertamina Dwi Budhi Agastya.

Dalam kesempatan tersebut Irfan Zainuddin berharap dengan peluncuran aplikasi SAMS, proses pemeliharaan aset akan dapatberjalan lebih efektif dan efisien.“Melalui aplikasi SAMS, data hasil pemeriksaan dan perbaikan dapat tercatat dalam sistem sehingga dapat dilakukan evaluasi dan analisis aset serta pengambilan keputusan manajemen,” kata Irfan.

Sementara Dwi Budhi Agastya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang telah dilakukan tim PGE dan Pertamina. Menurutnya, aplikasi SAMS selaras dengan program yang dicanangkan oleh Direktur Utama Pertamina yaitu Pertamina Digital Transformation.“Kami berencana untuk mengembangkan dan mengaplikasikan aplikasi SAMS ini di seluruh Pertamina,” lanjutnya.

Melalui penerapan aplikasi SAMS, seluruh rangkaian pelaporan pemeliharan aset perusahaan dapat didigitalisasi dan dapat langsung dikerjakan menggunakan smartphone dilokasi pemeliharaan. Dengan demikian proses pemeliharaan aset perusahaan dapat berjalan lebih cepat dan ringkas.

Berita Terkait