PT. Pertamina Geothermal Energy

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home K3LL Lingkungan

Lingkungan

  1. Keselamatan, Kesehatan Kerja, Lindungan Lingkungan & Keamanan

    Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan sumber daya Panasbumi, PT Pertamina Geothermal Energy di dalam melakukan kegiatan operasinya berada di lingkungan yang sangat sensitive terhadap isu-isu lingkungan dan sosial, kegiatan Eksplorasi, Eksploitasi dan Produksi panasbumi memiliki potensi sumber bahaya antara lain peledakan, kebakaran, kecelakaan yang dapat berakibat kerusakan dan cidera manusia serta pencemaran lingkungan. Untuk mengendalikan dampak negative yang mungkin akan terjadi tersebut, Pertamina Geothermal Energi melaksanakan suatu sistim yang terintegrasi dengan sistim manajemen lainnya yang disebut juga dengan Manajemen K3LL.

  2. Pernyataan Komitmen Manajemen terhadap K3LL&K

    Manajemen Pertamina Geothermal Energi menyadari sepenuhnya bahwa Keselamatan, Kesehatan Kerja & Lindungan Lingkungan (K3LL) adalah landasan utama dalam kegiatan operasional. Dan manajemen bertekad akan mengelola K3LL sebagai upaya untuk mengurangi kerugian akibat dampak negative di atas. Kunci keberhasilan dalam melaksanakan program K3LL yaitu adanya kesadaran, komitmen yang kuat serta partisipasi aktif dari seluruh karyawan.

Sebagai perwujudan dari tekad tersebut PT Pertamina Geothermal Energy akan :

  • Bersikap tanggap dan aktif dalam mengantisipasi timbulnya masalah berkaitan dengan dampak lingkungan sebagai akibat pelaksanaan/ pengoperasian panasbumi
  • Selalu berupaya menciptakan, membina dan memelihara hubungan yang harmonis dengan instansi pemerintah, lembaga/ instansi terkait serta lingkungan masyarakat di sekitar kegiatan operasi dalam rangka membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan meningkatkan citra perusahaan dimata stakeholder.
  • Menerapkan standar Sistim Manajemen Keselamatan, Kesehatan kerja dan Lindungan lingkungan (SMK3LL) dan pengelolaan aspek K3LL&K diseluruh kegiatan operasi.
  • Menerapkan prinsip pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan (sustainable development) serta mematuhi peraturan perundangan dan standar K3LL yang berlaku.
  • Melakukan pencegahan dan menanggulangi terjadinya kecelakaan, kebakaran, ledakan, kebocoran pipa, penyakit akibat kerja dan pencemaran lingkungan melalui upaya pembinaan serta pengintegrasian aspek K3LL&K dalam teknologi dan kesisteman sejak rancang bangun, konstruksi, operasi sampai tahap pasca operasi secara berkelanjutan.
  • Mengembangkan budaya Keselamatan, Kesehatan dan Lindungan Lingkungan serta Keamanan di kalangan pekerja, mitra kerja dan masyarakat disekitar kegiatan operasi
  • Melakukan langkah-langkah pengamanan dengan tetap bekerjasama dengan semua pihak yang terkait untuk menjaga keberlangsungan kegiatan operasi panasbumi.
 

CONTACT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY

Fix Phone
: 500 000 (from all cities in Indonesia)
Phone 
: +62 21 7917 3000
Fax
: +62 21 7972 177
SMS
: +62 21 7111 3000
E-Mail
: pcc@pertamina.com 
Office
: Menara Cakrawala lt 11, Jl. MH. Thamrin No.9, Jakarta 10340 
© PT Pertamina Geothermal Energy Corporate Website