Dirut PGE Resmikan Proyek CSR bersama Gubernur Jawa Barat

Direktur Utama PT PGE (paling kiri) mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah) didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar (paling kanan).

Bandung, Jumat, 02 Maret 2016, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meresmikan program CSR PGE Area Kamojang yang direalisasikan di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, perwakilan bupati dan walikota se-Jawa Barat, Direktur Utama PT PGE, Irfan Zainuddin, General Manager Area Kamojang, Wawan Darmawan, dan perwakilan dari 105 perusahaan yang tergabung sebagai Mitra CSR Jawa Barat.

Peresmian Proyek CSR ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur untuk PGE Area Kamojang sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui program CSR yang telah direalisasikan di wilayah kerja Area Kamojang untuk Kabupaten Bandung. Sejumlah 85 perusahaan juga memamerkan produk-produk unggulan CSR-nya pada kegiatan pameran yang diselenggarakan di halaman Gedung Sate. Sebanyak 76 prasasti proyek-proyek CSR turut ditandatangani Gubernur Jawa Barat pada acara pameran tersebut dengan total nilai proyek CSR yang diresmikan lebih dari 100 Milyar Rupiah. Tujuan dari penyelenggaraan acara dan kerjasama mitra CSR ini adalah untuk mempercepat pembangunan di Jawa Barat secara sinergi antara Pemerintah, Perusahaan dan Masyarakat.

Selain melakukan kegiatan pemanfaatan panas bumi, PGE Area Kamojang juga telah mengimplentasikan program CSR untuk lingkungan sekitar dan telah mendapatkan PROPER Emas sebanyak 5 (lima) kali berutut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergi yang positif antara Pemda Jawa Barat dengan PT Pertamina Geothermal Energy dalam rangka pemberdayaan masyarakat serta mendukung pengembangan energi ramah lingkungan, panas bumi. Energi panas bumi, masa depan kita.